Martabak Waka Waka, Martabak Mini dengan Banyak Varian Rasa

by September 4, 2017
Bisnis Cirebon Kuliner 0   41 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Martabak yang selama ini dikenal masyarakat umumnya berukuran besar dan bisa dipotong-potong. Namun, di Cirebon, tepatnya di Jl. Tuparev No. 32 Kedungjaya, Kedawung, Cirebon, terdapat Martabak Mini Africa Waka Waka.

Fajar, selaku owner dari martabak mini Waka Waka ini menyebutkan, bahwa Martabak Waka Waka sebenarnya adalah brand franchise dari Tangerang. Nama Waka Waka sendiri diambil karena ketika berdiri,saat itu sedang Piala Dunia Afrika yang trend dengan lagu Waka Waka yang dibawakan oleh penyanyi Shakira.

“Pertama buka di sini tanggal 11 Juli kemarin. Pertama buka orang belum tahu. Orang mikir martabak itu harus gede. Awalnya sepi, tapi semenjak diiklanin di Instagram, orang jadi tahu, jadi minat. Karena kebanyakan martabak gede itu gak abis, yang ini abis karena pas ukurannya,” tuturnya saat ditemui RakyatJabarNews.com hari Minggu (3/9).

Sebelum membuka usaha martabaknya, pemuda 22 tahun ini sempat magang di Jepang selama 3 tahun. “Jadi, buat modal usaha ini.”

Advertisement

“Karena saya suka martabak, jadi pengen bisnis martabak. Awalnya pengen punya brand sendiri. Tapi karena masih belum paham, jadi franchise dulu,” ungkapnya.

Terdapat 14 varian martabak mini di sini, yaitu Keju Blueberry, Coklat Kacang Keju, Kacang Tabur Coklat, Coklat Ceria, Kacang Coklat, Coklat Keju, Kacang Chocochip, Coklat Keju Tart, Keju Chocochip, Keju Strawberry, Keju Coklat Pelangi, Kacang Coklat Pelangi, dan Keju Ceria. Menurut Fajar, yang paling banyak diminati adalah Coklat Keju dan Coklat Kacang Keju. Satuannya dibandrol Rp 4000. Ada juga 1 box berisi 4 varian bebas dibanderol Rp 15.000.

“Sehari bisa sampai 10 box. Weekend bisa 20 box ke atas. Customer kebanyakan kota Cirebon, karena tahunya dari Instagram,” jelas pemuda asal Sendang, Sumber ini.

Fajar mengaku, bahwa kesulitannya itu mengira-ngira tungkunya sudah panas atau belum. Jika tungkunya belum panas dan adonannya dituang, maka hasilnya akan bantat.

“Harapannya bisa buka nama sendiri. Martabak Waka Waka semakin dikenal. Di Cirebon ini jarang ada martabak mini, jadi bisa sebagai jembatan buat bikin nama sendiri,” harapnya.

Martabak Mini Africa Waka Waka ini buka dari jam 12 siang hingga jam 10 malam. (Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *