Kunjungi Wilayah III Cirebon, Kang Emil Kantongi Banyak Permasalahan

by September 11, 2017
Cirebon Politik 0   40 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dalam kunjungannya ke wilayah III Cirebon pada hari Sabtu dan Minggu, bakal calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengakui mengantongi banyak permasalahan di masyarakat. Terutama masalah ekonomi.

Sejak hari Sabtu, Ridwan Kamil mengunjungi Majalengka dan Kuningan, menyapa warga di pasar, temu wicara di beberapa lokasi, kunjungan pesantren, dan wisata sejarah di Linggar Jati. Dan terakhir Cirebon menghadiri Penutupan Liga Santri Nasional, temu wicara Stadium Generale UKM Pramuka dan Media di gedung ICC IAIN Syekh Nurjati, wisata kuliner dan jumpa.pers di Nasi Jamblang Bu Nur, kemudian langsung bertolak ke Bandung pada Minggu malam (10/9).

“Sekita 90% masalah ekonomi, UMR kekecilan, ada yang masih menganggur. Sebagian besar meminta saya mencari solusi,” ungkapnya saat jumpa pers di Nasi Jamblang Bu Nur hari Minggu malam (10/9).

Advertisement

“Saya punya 10 tim relawan. Satu dari 10 relawan itu adalah relawan pesantren. Jadi tiap saya ke kota dan kabupaten, relawan yang berbasis kyai selalu bertambah,” jelas Kang Emil, sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan bahwa ibunya menasehati, kalau mau menang, dekati kyai minta doa. Karena itu, dia sudah mendapatkan suara sebesar 70% kyai yang berasal dari Kuningan dan Indramayu, sekitar ada 150 kyai.

Dalam mengenalkan ditipnya kepada maayarakat Jawa Barat, Kang Emil meyakini dua hal, yakni orang Indonesia senang disilaturahmi, dan di televisi. Dia masih akan terua melakukan dua hal tersebut selama dia bisa.

Walikota Bandung tersebut menuturkan, bahwa yang sangat dia sukai adalah kunjungan wisata. “Ke Cibulan, Cipanten, Linggar Jati, dan lain-lain. Hal ini memperkuat kalau pariwisata Jawa Barat harus ditingkatkan, karena efek ekonominya luar biasa,” tuturnya.

“Saya punya catatan diary tentang problem. Nanti saya pikirin solusinya. Saya teknokrat, senang dikasih masalah teknis,” pungkasnya. (Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *