KPU Melakukan Penyaringan DPT Menjelang Pemilu 2018

by Agustus 3, 2017
Bekasi Pemerintahan 0   60 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Menjelang Pilkada 2018 yang dilakukan secara serentak, KPU Kabupaten dan Kota Bekasi melakukan penyaringan DPT saat Pilpres kemarin. Hal tersebut diungkapkan oleh Ucu Asmara Sandi, selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi.

“Sesuai perintah KPU pusat, kita diminta untuk untuk melakukan penyaringan DPT pilpres kemarin. Maksudnya DPT pemilu terakhir disaring. Misalnya, bagi orang yang sudah meninggal, sudah berubah status yang tadinya sipil menjadi TNI Polri atau sebaliknya, penyandang disabilitas, dan lain-lain. KPU harus punya data aslinya,” ungkapnya saaat ditemui oleh awak media di kantornya yang beralamat di Jl. Jend. Ahmad Yani No.2, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Advertisement

“Misalnya yang bersangkutan meninggal, itu kan datanya ada di kelurahan kecamatan, karena itu kami undang untuk koordinasi berkaitan dengan kegiatan itu. Kemudian yang kedua, nanti pada saat pilkada itu penyelenggara NHO di kecamatan, kelurahan, BPK, dan BPS itu tidak boleh dua kali. Dari sekarang kita sampaikan kepada Pak Camat atau kepada sekcamen supaya memberikan informasi ini kepada warga melaui forum rapat. Jadi Pak Camat atau Bu Camat menyampaikan lagi ke Lurah, lalu ke RW RT. Jadi sampai ke masyarakat,” tutur Ucu, panggilan akrabnya.

“Kami mengajak bekerja sama untuk melakukan penyaringan tadi. Jadi untuk memudahkan PPS, kita mencari jalan keluar,” tutupnya. (Ziz/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *