KPOP Chicken, Sediakan Menu Ala Korea

by Agustus 18, 2017
Bisnis Cirebon Kuliner 0   267 views 3
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Banyak orang memakan ayam hanya sekedar makan, tapi kini ada yang unik di KPOP Chicken, salah satu tempat Restoran Seafood ala Korea di Cirebon yang tepatnya di depan SMA 3 Kota Cirebon.

Untuk itu, para pecinta kuliner seafood tidak usah jauh-jauh ke Korea, di KPOP Chiken Cirebon sudah komplit masakan atau menu Korea.

KPOP Chicken sendiri sudah berdiri sejak 3 September 2016 lalu. Hingga kini akan memasuki umur 1 tahun pada 3 September 2017 mendatang.

“Ide KPOP Chicken ini awalnya saya ke Korea bersama Istri dan anak saya. Namanya juga anak kecil, kalau di Korea pasti nyari masakan Korea, pasti carinya menu ayam,” ungkap Hendry Lie, owner KPOP Chicken kepada RakyatJabarNews.com, Jumat (18/8/2017).

“Usai jalan-jalan ke Korea, akhirnya kita singgah makan di restoran ayam karena aku suka ayam. kenapa ini gak dibawa ke Indonesia saja? Akhirnya kita coba pulang dan mencoba bikin sendiri pelan-pelan dan terciptalah dua rasa, sekaligus berjualan di Citraland. Ternyata peminatnya banyak, dalam waktu 1 minggu sudah menghabiskan 30 kg ayam, khususnya jualan sayap ayam saja,” cetusnya.

Ia menambahkan, untuk animo masyarakat Cirebon cukup antusias disambut baik. “Sebenernya kita mengkonsep jualan kaki lima seperti jualan di depan toko Indomaret, tapi banyak para pengungjung ataupun pelanggan meminta untuk memperbanyak menu lainnya,” jelasnya.

Advertisement

Untuk memanjakan pelanggan atau pengunjung, KPOP Chicken memilih tempat yang lebih luas untuk bisa menampung para pengunjung, supaya lebih nyaman makan dengan hidangan menu KPOP Chiken.

Arti KPOP sendiri alasannya mempunyai makna yang cukup unik. Hendry menjelaskan apa bedanya ayam goreng Korea dan ayam gorengan Indonesia. Apalagi Korea cenderunh dengan K-Popnya. “Di situlah kita namakan KPOP Chiken, nama itu juga dari persetujuan dari teman-teman.”

“Saya di sini ada 4 orang pengelola, diantaranya ada bagian marketing, accounting, menu, chief, dan juga dari maintence. Jadi gak mungkin sendiri menjalankannya, tujuannya saling melengkapi,” jelasnya.

Untuk harga, Hendry menyesuaikan dengan harga murah yang pas untuk anak-anak pelajar maupun mahasiswa, mulai dari Rp 7.000 untuk Odeng pertusuk, dan harga tertinggi Rp 25.000. Selain itu, khususnya menu ayam di bandrol Rp 12.000 hingga Rp 27.000, tergantung berapa potong ayamnya.

“Selain itu juga, ada beberapa menu makan dan minum, seperti jus, orange jus, strawbeery, melon jus, odeng, samyang, dan masih banyak menu lainnnya,” ujarnya.

“Menu baru untuk bulan depan kita akan launching menu Bulgogi dibandrol Rp 25.000. Yang uniknya dimasak dengan cara dipanggang sekaligus pengunjung bisa memasak sendiri dengan selera lidahnya,” tuturnya.

KPOP Chicken buka dari jam 11.00 WIB hingga 21.00 WIB. (Ziz/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *