Ketua DPD PSI Cirebon: Anak Muda tapi Tidak Anti Politik

by Oktober 13, 2017
Cirebon Politik 0   38 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Cirebon menyerahkan berkas pendaftaran KTA dan KTP sebanyak 337 berkas ke kantor KPU Kota Cirebon Jl. Palang Merah no. 6 Lemahwungkuk Kota Cirebon hari Jumat (13/10).

Menurut Ketua DPD PSI Kota Cirebon Ramdan Mubarak, semua berkas sudah dicek oleh KPU dan semuanya sudah sesuai dengan yang ada di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

“Alhamdulillah sudah dicek semua, dan sesuai dengan Sipol,” jelasnya saat ditemui awak media usai menyerahkan pendaftaran di KPU Cirebon.

Menurutnya, dari proses pendaftaran ini, Sipol ini sangat bagus sistemnya walaupun pihaknya menghabiskan banyak waktu.

Sebelumnya, PSI sudah mendaftarkan ke KPU Kota Cirebon sewaktu hari Selasa (10/10) lalu. Namun, berkasnya dikembalikan karena data di Sipol belum ada.

Advertisement

“Pertama daftar tanggal 10, tapi Sipolnya belum masuk. Sekarang sudah masuk semua,” terangnya.

Ramdan melanjutkan, ketika awal mendaftar, data fisik mencapai 372 KTA. Setelah dicek di Sipol, DPW, dan DPP, ada pengurangan berkas hingga menjadi 337. Dan akhirnya, sudah diterima dan dicek ulang.

Langkah berikutnya adalah tinggal verfikasi administrasi, proses perbaikan, dan penentuan. Rdan menjelaskan yang bisa menyebutkan semua itu hanya KPU.

“Kami yakin ikut Pemilu 2019. Di sini anak muda semangatnya masih tumbuh dan bagus di seluruh daerahnya dan semua yang bergerak dalam pengurusan berkas ini ada yang muda, bahkan yang ketua DPP-nya ada yang lebih muda dari saya yang masih 25 tahun. Di beberapa kota kabupaten ada yang 22 tahun, bahkan 21 tahun. Jadi, meskipun muda tapi tidak ada anti sama politik,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *