Kemenhub Pastikan KRL Cikarang-Jakarta Beroperasi 8 Oktober

by Oktober 6, 2017
Bekasi Pemerintahan 0   54 views 1
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cikarang – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan operasional kereta komuter atau KRL rute Cikarang-Jakarta Kota mulai resmi beroperasi Minggu 8 Oktober 2017, keputusan pengoperasian KRL Cikarang – Jakarta tertuang dalam surat Direktorat Jenderal Perkeretaapian tentang rencana peresmian pengoperasian KRL lintas Bekasi – Cikarang.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Ditjen Perkeretaapian, Zulmafendi mengatakan, prasarana commuter line (KRL) lintas Bekasi-Cikarang saat ini sudah selesai. Dengan demikian, KRL tujuan Cikarang sudah bisa beroperasi mulai 8 Oktober mendatang.

“Sebelum dioperasikan akan diresmikan perpanjangan (7 Oktober) oleh Pak Menteri (Budi Karya Sumadi). Setelah itu (8 Oktober) baru dioperasikan,” kata Zulmafendi.

Dari hasil pemantauan terakhir yang dilakukan pada 28 September lalu dirinya mengatakan saat ini prasarana seperti gate (pintu masuk) hingga papan arah penumpang sudah siap dan ada di setiap stasiun dan sudah siap digunakan sepenuhnya.

Advertisement

Vice President Manager Komunikasi PT KCI Eva Chairunnisa mengatakan KRL Jakarta Kota-Cikarang nantinya akan ada 30 perjalanan. Di mana dengan adanya KRL Jakarta-Cikarang, tidak akan mengurangi perjalanan KRL Jakarta-Bekasi.

Rencananya KRL lintas Cikarang – Jakarta beroperasi 17 September, namun karena masih ada kendala teknis di stasiun akhirnya pengoperasian terpaksa diundur.

“Kalau kami PT KCI sebagai operator hanya tinggal menunggu saja perintah dari Kementerian Perhubungan, begitu sudah ada perintah, kami baru bisa beroperasi” katanya.

KRL Cikarang – Jakarta berhenti di setiap stasiun mulai dari Cikarang, Tambun, Cibitung, Bekasi Timur, Bekasi dan stasiun-stasiun di Jakarta kecuali Stasiun Gambir. Bocoran informasi yang RakyatJabarNews.com dapatkan dari sumber di PT KCI, KRL Cikarang – Jakarta baru beroperasi penuh pada 9 Oktober 2017.(Ziz/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *