Kecamatan Rawalumbu Bekasi Kirimkan 450 Peserta Dalam Ajang MTQ

by Agustus 24, 2017
Bekasi Pendidikan 0   49 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Dalam rangka berpartisipasi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Bekasi ke-l9, pihak Kecamatan Rawalumbu mengirimkan kontingennya sebanyak 450 peserta qori dan qoriah terbaiknya. Para peserta yang dikirim seluruhnya merupakan warga asli Rawalumbu alias bukan peserta ‘cabutan’.

Hal ini dijelaskan Camat Rawalumbu, Dian Herdiana, Rabu (23/8). Menurut dia, seluruh peserta berasal dari empat wilayah kelurahan yang ada di Kecamatan Rawalumbu.

“Kami tetap berupaya memberdayakan sumber daya yang ada, tanpa ingin memaksa mengambil peserta dari luardaerah. Kami yakin wilayah Rawalumbu memiliki potensi untuk melahirkan qori dan qoriah terbaik yang siap tampil di ajang MTQ Kota Bekasi,” papar Dian.

Advertisement

Dian optimistis kontingen dari Kecamatan Rawalumbu mampu meraih prestasi membanggakan dalam MTQ tahun ini. “Target tiga besar mudah-mudahan dapat kami raih,” imbuh dia.

Untuk itu, Dian mengatakan pihaknya terus menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan pihak Kantor Urusan Agama (KUA) setempat untuk melakukan pembinaan kepada para peserta. “Pembinaan secara berkesinambungan juga dilakukan pihak Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran yang ada di tingkat Kecamatan Rawalumbu,” ulasnya menambahkan.

Dian lalu berharap ajang MTQ akan terus menumbuhkan semangat ukhuwah Islamiyah di kalangan masyarakat Kota Bekasi. “Ajang MTQ ini bisa menjadi sarana yang optimal dalam rangka membentuk akhlak mulia masyarakat untuk mewujudkan Kota Bekasi yang maju, sejahtera dan ihsan,” tandasnya. (Ziz/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *