Kang Emil Sudah Dapat SK dari PKB

by September 11, 2017
Cirebon Politik 0   22 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengakui sudah mendapat surat SK yang ditandatangani oleh Sekjen PKB dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Hal tersebut diungkapkan saat lawatannya ke wilayah III Cirebon hari Sabtu (9/9) dan Minggu (10/9).

“Saya sudah dapat SK ditandatangani oleh Sekjen PKB dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang sudah mencalonkan saya sebagai calon gubernur Jawa Barat,” ungkapnya kepada awak media saat ditemui di Nasi Jamblang Bu Nur hari Minggu Malam (10/9).

Sejak hari Sabtu, Kang Emil, sapaan akrabnya mengunjungi Majalengka dan Kuningan, menyapa warga di pasar, temu wicara di beberapa lokasi, kunjungan pesantren, dan wisata sejarah di Linggar Jati. Dan terakhir Cirebon menghadiri Penutupan Liga Santri Nasional, temu wicara Stadium Generale UKM Pramuka dan Media di gedung ICC IAIN Syekh Nurjati, wisata kuliner dan jumpa.pers di Nasi Jamblang Bu Nur, kemudian langsung bertolak ke Bandung pada Minggu malam (10/9).

Advertisement

“Masalah terbesar bukan masalah teknis, tapi masalah sosial politik. Dan tidak ada ilmunya. Jadi saya pulang bawa bekal masalah,” tutur Walikota Bandung tersebut.

“Saya menjalani perpolitikan ini ikhlas, gak ngoyo, karena saya pernah mengalaminya 2013. Jadi, urusan perjodohan partai gan terlalu percaya oleh berita-berita apapun sebelum ‘janur kuning’ melengkung. Jadi bisa saja terjadi drama-drama perjodohan nantinya,” lanjutnya.

Dia menjelaskan siapa wakilnya, bisa bermacam-macam. Partai menginginkan, profesi menginginkan, berbasis juga wilayah meninginkan. Tapi keputusan harus dimusyawarahkan oleh partai pengusung. Dia bisa saja usulkan sebuah nama, tapi yang menentukan adalah partai pengusung.

“Tapi tetap saya minta rekom siapa orangnya,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *