Kampus STBA Bina Dinamika Punya Program Pemberdayaan Masyarakat

by September 10, 2017
Bekasi Inspirasi Pendidikan 0   49 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Tak hanya berfokus pada kegiatan perkuliahan saja, kampus STB Bina Dinamika mempunyai sebuah program pemberdayaan masyarakat dan pengenalan kepada masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh Eddi supriadi, Ketua STBA Bina Dinamika saat ditemui RakyatJabarNews.com saat Minggu (10/9).

“Kita punya pemberdayaan masyarakat, di antaranya program beasiswa. Jadi, mahasiswa dapat sertifikat yang diberikan kampus melalui yayasan. Kita berikan Rp 15 juta. Jadi, mahasiswa hanya bayar UTS, UAS, regiatrasi daftar ulang, seminar, dan lain-lain. Kita mencoba menjaring mahasiswa seperti ini karen untuk membantu pemerintah. Karena program-program dasar ini sangat langka dan ini sangat diperlukan pemerintah,” jelasnya.

Advertisement

Untuk kampus STBA Bina Dinamika sendiri sudah berkembang. Di Google Map saja, sudah dikunjungi 9000 orang. Artinya, menurut Eddi, orang sudah mulai membaca kampus STBA. Dan kampus juga menerima mahasiswa seluruh indonesia. Jadi, jika nanti masyarakat mengambil fakultas Inggris atau Arab, maka akan muncul kampus STBA.

“Kemarin pemerintah sudah dapat bidik misi dari STBA. Ini satu langkah ke depan kita bagi pemerintah,” tuturnya.

Kampus sendiri sangat menjaga kualitas, dosen, sarana pra saranan, dan lain-lain, agar kualitas bisa dikembangkan. Menurut Eddi, apalagi ada Meikarta, suatu apartemen terbesar di Asia Tenggara, dan akan muncul perusahaan asing. Peluang mahasiswa bekerja akan dibutuhkan.

“Insya allah kita fokus kembangkan pada dua bahasa ini,” pungkasnya. (Ziz/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *