Kakek Kanjut Viral di Medsos

by Juli 30, 2017
Karawang 0   32 views 0
Advertisement


Dokumen Foto KTP Kanjut Yang Viral di Media Sosial

RakyatJabarNews.com, Karawang – Seorang pria paruh baya yang tinggal di Desa Waluya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, menjadi viral karena nama yang dimilikinya.

Bagaimana tidak, pria tua ini bernama Kanjut yang langsung viral diseluruh sosial media. Kartu tanda pengenal serta Kartu Indonesia Sehat miliknya tersebar luas, karena Kanjut sendiri diartikan sebagai nama alat kelamin pria dalam bahasa Sunda.

Advertisement

“Nama asli mah Rasyid, cuma karena sering sakit, disuruh ganti nama sama Mantri Narim menjadi Kanjut,” kata kakek yang jago silat tersebut, seperti dikutip dari Merdeka.

Ia berganti nama menjadi Kanjut sejak usia 6 tahun, diketahui bahwa orang tua jaman dulu percaya bahwa sakit yang diderita seseorang diakibatkan oleh nama yang dianggap memiliki arti terlalu berat.

Selang namanya diganti, kakek yang juga penggembala domba menjadi sembuh dari penyakitnya. Ia pun baru tahu bahwa dirinya menjadi viral akibat namanya tersebut.

Bahkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjadi penasaran hingga mengundangnya ke rumah dinasnya. Sebelum meninggalkan rumah Dedi, kakek tersebut diberikan hadiah oleh Bupati Dedi berupa beberapa ekor domba. (ndra/rjn)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *