Ini Penyebab Utama, Jalan Nasional Batukaras Amblas Setinggi 4 Meter

by Juni 30, 2017
Pemerintahan Tasikmalaya 0   38 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com – Jalan nasional Batukaras, Pangandaran amblas setinggi 4 meter dan panjang 20 meter,  berpotensi terhadap kecelakaan lalu lintas jika si pengendara tidak ekstra hati-hati.

Amblasnya jalan tersebut akibat pergerakan tanah yang terjadi di sekitar jalan penghubung Kecamatan Parigi dan Cimerak tersebut.

Jalan menuju objek wisata alam Batukaras dan Green Canyon yang berada di Dusun Pasuketan, Blok Sembah Agung, Desa Batukaras tersebut, amblas akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Parigi dan sekitarnya dua hari terakhir.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran langsung mengambil langkah pengamanan jalur lalu lintas dengan memasang rambu-rambu agar tidak membahayakan pengendara.

Advertisement

“Untuk menjaga keamanan pengendara, maka jalur lalu lintas di sekitar jalan amblas tersebut digunakan sistem buka tutup jalan,” ungkap Kepala Dinas Damkar dan Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, Jum’at (30/6/2017).

Nana menjelaskan, jalan Batukaras yang amblas itu merupakan bibir harim sungai yang mengalir ke Green Canyon.  Hingga saat ini, petugas penanggulangan bencana alam terus melakukan kajian apa penyebabnya pasti amblas harim sungai tersebut.

“Amblasnya jalan ini tidak menyebabkan kelumpuhan terhadap pariwisata. Tetapi, pengedara harus tetap ektra hati-hati dan waspada jika melewati jalan tersebut. Tim memprediski pergeseran tanah terus terjadi sepanjang 10 meter,” pungkasnya. (red/rjn)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *