Ini Komentar Adi Suripno Terkait Program Baznas Jawa Barat

by September 13, 2017
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno sangat mengapresiasikan program Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Gedung Baznas Kota Cirebon Jl. Kanggraksan no. 57 Kota Cirebon. Apalagi, ada pemberian dalam bentuk Alqurannya.

“Saya memberi apresiasi yang luar biasa kepada Baznas ini atas upaya memberi bantuan kepada anak-anak yang kurang mampu, seperti alat alat sekolah, dan terutama Alquran,” ungkapnya saat ditemui awak media usai menghadiri kegiatan tersebut hari Rabu (13/9).

Advertisement

Menurutnya, upaya pemerintah untuk memaksimalkan Baznas sebagai lembaga penyalur dana dan infak sodakoh perlu diberi dukungan regulasi yang kuat. Minimal bentuknya dukungan dari walikota. “Sehingga nantinya akan banyak yang dapat bantuan. Seperti sekolah atau tempat ibadah. Jadi membantu keluarga kurang mampu,” tuturnya.

Dia menjelaskan, bahwa baru surat edaran walikota saja mengenai zakat ini. Namun sudah ada kemajuan. Edarannya baru bersifat imbauan, belum mempunyai kekuatan hukum yang memaksa. Belum ada sangsi.

“Minimal tugas pemerintah lebih ringan untuk memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *