Ini Dia, Keistimewaan Smartphone LG Q6

by September 22, 2017
Bekasi Bisnis Teknologi 0   100 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Usai diperkenalkan secara resmi keberadaannya di pasar Indonesia pada 7 September lalu, masyarakat JABODETABEK kini mulai dapat menemui LG Q6 di berbagai jaringan toko smartphone. Di samping membawa berbagai fitur yang sebelumnya hanya dimiliki smartphone premium LG G6, harga kompetitif yang dipatok Rp 3,199,000 bakal menjadi daya tarik utama smartphone terbaru LG ini.

Seperti halnya yang diinformasikan saat peluncuran perdananya lalu, LG Q6 di JABODETABEK juga bakal tersedia dalam dua varian warna yaitu hitam dan platinum. Pelindung tambahan berupa jelly case yang taksir harganya Rp 200,000 pun termasuk dalam paket penjualannya.

“Hadirnya LG Q6 di JABODETABEK dengan cepat merupakan bagian upaya kami dalam memberikan kesempatan lebih besar kepada lebih banyak orang mendapatkan smartphone yang menjadi pendobrak kemapanan di kelas menengah,” ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia saat ditemui awak media hari Jumat (22/9).

Pernyataan ini, menurutnya, tak lepas dari berbagai fitur premium yang benar-benar menjadi pembeda LG Q6 dari smartphone kelas menengah yang beredar di pasaran saat ini.

Sekilas memandang smartphone ini, bakal mudah menemukan hal yang membuatnya berbeda dari smartphone menengah lainnya. Bentang layar yang membuatnya hampir tanpa tepian, namun tetap dalam dimensi yang nyaman digenggam menjadi daya tarik utamanya.

Hal ini tak lepas dari inovasi layar bertajuk FullVision. Inovasi yang sebelumnya hanya terdapat pada smartphone premium LG G6 ini membuat layar LG Q6 yang berbentang 5.5 inchi memiliki aspek rasio 18:9 dengan tepian (bezel) tipis. Sebuah smartphone dengan bentang layar lebar namun dalam dimensi yang nyaman untuk pengoperasian satu tangan.

Advertisement

“Inilah yang membuat hadirnya LG Q6 benar-benar menjadi pembaharu pada pasar smartphone kelas menengah,” ujar Heegyun Jang lagi.

Tak asal tampil unik, layar LG Q6 juga memiliki keistimewaan yang membuatnya menarik untuk dilirik. Pasalnya, LG memberikan resolusi setinggi Full HD+ dengan 2160 x 1080 pikseldan kepadatan layar 442 ppi. Padunya kekuatan ini dengan uniknya rasio layar dirancang benar mengoptimalkan penggunaannya saat menikmati video, bermain game dan fungsi multitasking.

Desain keseluruhan LG Q6 pun memiliki daya tarik tersendiri. Tampil ramping bergaya minimalis, bodi LG Q6 hadir nyaris tanpa area tonjolan bahkan pada penempatan kameranya. Lekukan halus diterapkan pada tepian bingkai, yang selain menguatkan kesan premiumnya juga berguna meredam kemungkinan kerusakan akibat benturan disamping juga memberikan kenyamanan lebih baik saat digenggam.

Nyamannya penggunaan yang ditawarkan LG Q6 tak berhenti hingga di sini. LG pun membekali smartphone dengan RAM 3GB dan kapasitas simpan bawaan 32GB ini dengan fitur unik Face Unlock. Tersirat kuat dari namanya, fitur ini memungkinkan penggunanya dapat mengaktifkan LG Q6 melalui mode pengenalan wajah.

Penggunaannya pun mudah, tanpa perlu menyentuh atau menekan tombol apapun untuk mengaktifkan. Cukup menghadapkan layar LG Q6 pada wajah pengguna, smartphone ini bakal segera terbuka (unlock) dan siap digunakan. Yang membuat fitur ini semakin istimewa, Face Unlock mampu mengaktifkan LG Q6 bahkan pada saat layar benar-benar dalam keadaan standby.

Tak perlu pula khawatir akan borosnya daya baterai untuk dapat menikmati kerja fitur ini. Hal ini karena kamera LG Q6 baru akan aktif saat pengguna mengangkat dan menghadapkan smartphone ke wajahnya sehingga meminimalisir kebutuhan daya.

“Keseluruhan proses ini berjalan dalam rata-rata waktu kurang dari satu detik,” pungkasnya. (Zis/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *