GP Ansor Swasembada Buktikan dengan Panen Jagung 3 Hektar

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Ahli spiritual Ustad Ujang Bustomi mengadakan panen raya jagung di lahan seluas 1 ha di bilangan Perbukitan Setu Patok Desa Sinarrancang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Selasa (30/1). Panen tersebut dilakukan untuk membuktikan bahwa terdapat kemandirian dalam bidang ekonomi di tubuh organisasi Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cirebon.

Ustad Ujang Bustomi mengatakan, acara panen raya jagung ini merupakan panen perdana hasil keuletan GP Ansor dalam mengembangkan potensi ekonomi untuk kemandirian organisasi, tanpa campur tangan dari orang orang politik.

Masih menurut Ujang Bustomi, dengan di bawah komandonya, GP Ansor sedang berusaha mengembangkan sayap di sektor perekonomian dengan membuka usaha pertanian, tambak ikan dan Peternakan lainnya.

“Kami punya banyak sektor ekonomi yang sedang kami kembangkan, tambak bandeng di daerah Kecamatan Losari contohnya, dan di berbagai daerah di pelosok Kabupaten Cirebon lainnya. Adapun sekarang panen raya jagung ini merupakan bukti kemandirian dalam bidang pertanian, dengan mengadakan panen raya jagung di lahan 1 hektar, dan ada lagi 2 hektar tanaman jagung yang siap dipanen,” jelasnya.

Ditambahkan Ujang Bustomi, bahwa rencana kaderisasi Ansor akan diadakan pada awal bulan Maret di padepokan miliknya. Adapun pendanaan untuk kaderisasi organisasi merupakan murni dari hasil usaha yang dikembangkan, baik pertanian maupun peternakan milik GP Ansor Kabupaten Cirebon.

“Kami akan menggelar kaderisasi anggota organisasi GP Ansor pada tanggal 3 dan 4 bulan besok. Dananya kami mandiri dari hasil usaha yang kami kembangkan sebagai bukti swasembada GP Ansor Kabupaten Cirebon,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments