Gasskuyy, Kafe Unik Bernuansa Motor

by Agustus 17, 2017
Bisnis Cirebon Kuliner 0   269 views 2
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Bisnis Kuliner di Indonesia memang paling nomor satu di dunia. Salah satunya adalah Gasskuhy Cafe, sebuah kafe kekinian yang unik ini menjadi trend di Cirebon tepatnya di jalan Gronggong, tepatnya sebelum jalanan tikungan menanjak.

Kafe yang baru jalan dua minggu ini cukup dibilang berkesan di pandangan masyarakat, tepatnya berdiri pada 1 Agustus 2017. Meskipun baru buka, kafe ini mulai diminati oleh kalangan anak muda maupun orang tua dan juga beberapa anak komunitas motor.

“Awal diberi nama Gasskuyy yaitu dari kata ‘Gas’ dalam arti bahasanya Nge-gas dan kuyy dalam arti bahasa ‘yuk’ yang dibalik, digabung jadi artinya ‘yuk ngegas’. Jadi mengajak ataupun ajakan untuk berangkat,” ungkap Farhan selaku owner Gasskuyy Cafe, menjelaskan, kepada RakyatJabarNews.com, Kamis (16/8/2017) malam kemarin.

Dari pantauan RakyatJabarNews.com, kafe ini memiliki konsep ke dunia otomotif motor, di antaranya dari perpaduan dinding serba hitam, gear rantai ataupun nomor mejanya yang terbuat dari plat nomor kendaraan bermotor.

Selain itu juga, Gasskuyy Cafe mempunyai 10 menu kopi, di antaraya kopi yang diminati pengunjung adalah kopi Flores, Yanki, dan beberapa lainnya seperti kopi Vietnam, Cappucino Latte, dan masih banyak menu kopi lainnya.

“Dari segi menu makanan kita ada Roti Bakar, Starter Food (Sosis Kentang Telor),” ujar pria berkulit sawong matang tersebut.

Advertisement

Farhan juga membocorkan teknik cara membuat kopi baik dan benar. “Jadi kopi itu bukan asal kopi, kebanyakan orang kita minum kopi asal ngopi saja. Dengan adanya Gasskuy Cafe, semoga para pecinta kopi mengerti arti kopi, yaitu dari biji kopi hingga bahan baku dan proses pembuatan kopi maupun menikmati minum kopi yang enak,” jelasnya.

Farhan juga masih berstatus kerja di salah satu perusahaan, tapi dia juga sudah membuka bisnis kafe. Dia termasuk pria yang pantang menyerah dan optimis karena di masa tua nanti dia punya tabungan ke depannya,

“Untuk jam operasional kita buka pukul 16.00 hingga 24.00 WIB. Kita sengaja memilih buka jam 4 sore karena kita menyasar jam pulang kerja dan waktu santai,” bebernya.

“Untuk harga pastinya pas di dompet kita, dibandrol Rp 8.000 hingga Rp 15.000, jadi jangan takut dompet Anda tipis.”

“Kami menyediakan kursi untuk para pengunjung kurang lebih bisa menampung 50 kursi untuk pengunjung. Kita ke depannya mempunyai konsep, jadi sasaran utama teman-teman komunitas kita akan print kertas foto, lalu mencantumkan kontak person komunitas tersebut. Intinya bagi yang bergabung di komunitas, kami siap mewadahi komunitas apa saja, di antaranya komunitas HL (Helmet Lovers), komunitas Sniper, dan masih banyak komunitas lainnya,” tuturnya.

“Untuk harapan ke depannya lebih maju lagi, bukan hanya orang terdekat saja yang mampir di sini, khususnya untuk pecinta kopi, yuk mampir di Gasskuy dan sekaligus mengenalkan kopi-kopi buatan asli kopi buatan Gusskuy Cafe,” harapnya. (juf/ziz/rjn)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *