Gardu Listrik Meledak, Sebagian Jawa Barat Gelap

by Agustus 30, 2017
Cirebon Lainnya 0   121 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dua Gardu Induk di PLTG Sunyaragi, tepatnya di Jalan Brigjen Dharsono Bypass, Kota Cirebon meledak dan menimbulkan kobaran api pada hari Selasa (29/08) sekitar pukul 21:30 WIB. Dua gardu tersebut merupakan pemasok aliran listrik untuk sebagian wilayah di Jawa Barat. Akibatnya, sekitar 50 persen wilayah Jawa Barat terjadi pemadaman aliran listrik. Lima unit mobil pemadam kebakaran langsung diterjunkan dari pos Bima Kota Cirebon dan pos Weru Kabupaten Cirebon.

Menurut petugas teknik di lokasi, terbakarnya IBT SRAGI 5 atau gardu induk yang memasok aliran listrik tersebut, mengakibatkan terjadinya pemadaman di sebagian besar wilayah Jawa Barat.

Advertisement

Adapun gardu induk yang terdampak, yakni Gardu Induk Kadipaten Travo 2 dan 3, Gardu Induk Cikarang, Gardu Induk Arjawinangun, Gardu Induk Sragi Travo 4 6 dan 7, Gardu Induk Babakan, Gardu Induk Kuningan, Cirebon Power Total 360 ribu Mega Watt (APB Jabar), serta sejumlah wilayah Jawa Tengah seperti Gardu Induk Brebes, Gardu Induk Ketanggugan, Gardu Induk Pemalang dengan total 270 ribu Mega Watt (APB Jateng).

Sementara itu, Amir Mahmud Humas PLN Area Ciebon, mengatakan untuk penyebab pasti kebakaran belum diketahui dan masih menunggu hasil dari tim teknik,

“Akibat kejadian ini, sejumalah wilayah yang terdampak gangguan listrik tidak hanya Jawa Barat sebagian wilayah Jawa Tengah. Seperti Brebes, Pemalang, dan Tegal Kota, juga terdampak pemadaman listrik,” jelasnya.

Sampai dengan saat ini, sejumlah petugas Kepolisian Polres Cirebon Kota, masih berjaga-jaga di sekitar lokasi ledakan PLTG Sunyaragi. (RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *