e-Tol lebih Praktis Untuk Membantu Masalah Macet di Tol

by Juni 22, 2017
Cikampek Karawang 0   39 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com,  – Untuk menghindari antrian panjang pada tiap gardu tol dalam arus mudik dan balik. Upaya gerakan pembayaran e-Tol alias pembayaran elektronik pun terus digencarkan dan dinilai menjadi solusi tepat untuk menghalau kemacetan di ruas jalan tol.

“Kalau menurut saya, menggunakan e-Tol lebih mudah saat menggunakan ruas jalan tol,” ungkap Asep Hasan, kemarin. Asep mengaku penggunaan e-Tol yang lebih praktis, dinilai lebih cepat dibandingkan dengan membayar secara tunai di gerbang tol.

“Kita tinggal pakai kartu, lalu tekan pada sensor gerbang. Sedangkan kita tinggal isi ulang kartu e-Tol,” ucapnya.

Advertisement

Gerakan e-Tol dalam mudik kali ini pun gencar dilakukan sejumlah perusahaan bank di Indonesia dengan membuka sejumlah booth di tempat peristirahatan Jalur Mudik.

Seperti yang dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). Mereka membuka pelayanan pembuatan e-Tol di rest area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek.

“Program mensukseskan e-tol terus kita dukung. Kita mencoba mensosialisasikan guna membantu pemerintah dalam mengatasi masalah macet. Karena e-Tol ini begitu mudah dan cepat penggunaannya,” kata Yayat Hidayat selaku Vice Presiden Kantor wilayah BRI Jakarta 2.

Yayat mengatakan setiap hari pihaknya bisa melayani 150 konsumen yang membuat kartu e-Tol Brizzi. “Dari yang kita sediakan sekitar 250 kartu,” paparnya.(ded/rjn)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *