Ditinggal Suami Nikah Lagi, Janda Sembilan Anak ini Hidupi Keluarga Membuat Bata

by September 8, 2017
Aspirasi Cirebon Inspirasi 0   58 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Nasib naas menimpa Manah (39) akibat ditinggal suaminya menikah lagi. Dia mengaku, suaminya itu pergi di saat dirinya sedang mengandung anaknya sekitar 10 bulan yang lalu. Kini, dia tinggal bersama tujuh anaknya, termasuk yang kecil berusia 6 bulan. Sedangkan dua lainnya ikut mantan suaminya.

Demi menghidupi keluarganya, Manah mengais rezeki dengan membuat batu bata. “Hanya cukup untuk makan saja. Kalau batanya belum ada yang laku, hutang ke warung,” ungkapnya saat ditemui RakyatJabarNews.com di kediamannya di RT 02/04 Surapandan Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Kamis (7/9).

Advertisement

Menurut pengakuannya, dalam sehari dia bisa membuat bata hingga 300 di saat pagi dan sore. Per bata dihargai Rp 800 jika pakai mobil. Sedangkan jika pembelinya datang langsung, harganya hanya Rp 500.

Manah juga mengungkapkan jika kadang tetangganya ikut membantu. “Saya berharap yang penting anak bisa makan saja. Semoga anak-anak saya menjadi orang yang sukses,” harapnya. (Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *