Darmadji: Gay di Kota Banjar Memang Benar Ada

by Juli 30, 2017
Kriminalitas Nasional 0   53 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Banjar – Wakil Wali Kota Banjar, Darmadji Prawirasetia mengaku, Gay di Kota Banjar memang benar ada. Masyarakat terutama para orangtua agar mewaspadai pergerakan dan pergaulan anak.

Menurutnya, dengan telah dideklarasikan kaum Gay melalui Media Sosial (Medsos) Facebook dengan grup Sharing Komunitas Gay Kota Banjar dan sekitarnya ini jawaban ketidakpercayaan masyarakat terhadap kaum Gay di Banjar.

“Munculnya akun Facebook grup sharing komunitas gay Kota Banjar dan sekitarnya adalah deklarasi yang terbuka di muka publik. Ini membuktikan bahwa keberadaan mereka benar ada,” tutur dia, ketika dihubungi RakyatJabarNews.com, Minggu (30/7/2017).

Advertisement

Darmadji yang juga selaku Ketua Harian Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Banjar menerangkan bahwa kecenderungan penyimpangan orientasi seksual pada usia remaja jelas sangat beresiko tinggi terhadap penyebaran HIV/AIDS. Startegi penanggulangannya pun tidak hanya mengadalkan peran pemerintah.

“Kalau di rumah seperti anak manis, tetapi orangtua harus paham bagaimana secara seksualnya apakah memiliki penyimpangan atau tidak. Langkah ini bisa jadi tindakan persuasif penyimpangan seksual dari sejak dini,” tambah Darmadji.

Dia mengaku khawatir jika grup Facebook tersebut menyebarkan virus Gay. Maka butuh kerja keras bersama. Baik pemerintah, ulama, guru maupun orangtua. Kesinambungan semua elemen masyarakat akan memberikan pemahaman apa itu Gay.

“Banjar belum memiliki Peraturan khusus tentang penanggulangan HIV/AIDS. Baik Peraturan Daerah (Perda) Peraturan Wali Kota (Perwal). Lantas bagaimana cara penanggulangannya saat ini, ya dengan cara persuasif bersama,” jelasnya. (Asp/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *