Cooking Class Junior di Aston Cirebon Hotel, Mengajarkan Memasak Sejak Dini

by September 2, 2017
Cirebon Inspirasi Kuliner 0   73 views 0
Advertisement

RaykyatJabarNews.com, Cirebon – Kreativitas Aston Cirebon Hotel and Convention Center tidak ada hentinya mengadakan event. Contohnya seperti Kids Cooking Class Junior Master Chef yang sudah berjalan selama sebulan ini. Niken Damayanti selaku Executive Assitant Manager, menjelaskan bahwa konsepnya adalah mengenalkan memasak kepada anak-anak dan harus dididik sejak usia dini. Tujuannya biar terbiasa memasak atau tidak canggung memasak nantinya.

“Khususnya supaya adik-adik yang terbiasa makan bukan hanya makanan serba instan saja. Jadi tahu prosesnya,” ungkapnya saat ditemui RakyatJabarNews.com usai acara pada Sabtu (2/9).

“Memasak juga bukan hanya disenangi kaum hawa saja, kaum adam juga harus pintar memasak,” tambahnya.

Niken menanggapi karena di zaman sekarang makanan serba instan, maka dari itu di Hotel Aston menerapkan makanan yang sehat ataupun healty yang jauh dari pengawet. “Artinya bukan anti serba instan, ya kita juga mengikuti perkembangan zaman. Tapi alangkah baiknya memasak makanan yang sehat,” tuturnya.

Advertisement

Dia melaanjutkan, bahwa memasak juga harus diwajibkan supaya terbiasa dan bisa hemat biaya. Dia juga ingin anak-anak supaya terbiasa untuk memasak. “Anak-anak juga bisa meluangkan waktu hari libur yang bermanfaat. Di sela-sela bermain, juga mendapatkan ilmu memasak yang dijelaskan chef-chef handal dari Hotel Aston tentang menu sekarang apa, artinya apa, dan asal mulanya bagaimana. Selain dapat ilmunya, juga adik-adik peserta dapat pengetahuan asal-usul memasak makan yang sehat,” ungkapnya.

Biaya pendaftaran Cooking Class ini adalah Rp. 75.000,- nett/anak, setiap anak akan mendapatkan topi chef, celemek, dan sertifikat. Kegiatan ini diadakan di Oasis Poolside yang akan langsung dipandu dan diperagakan oleh Chef Bayu Topandas, Sous Chef Aston Cirebon Hotel and Convention Centre.

Tak hanya itu, untuk Cooking Class yang diadakan Aston Cirebon tidak hanya diadakan setiap Sabtu, Aston Cirebon juga bisa membuat Cooking Class sesuai dengan kebutuhan atau permintaan tamu.

“Kalau sudah ada minimal 5 anak dengan usia 0-12 tahun, mereka bisa request menu apa yang ingin dipelajari. Dengan harga Rp 125.000,-, Aston Cirebon Hotel akan memberikan hotel tour, buku resep, voucer berenang, snack, welcome drink dan free cake dekorasi,” tambahnya. (Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *