Cirebon Sultana, Tak Hanya Toko Kue Kekinian Saja

by Agustus 13, 2017
Bisnis Cirebon Kuliner 0   372 views 2
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Belakangan ini, mulai marak usaha oleh-oleh milik artis yang bermunculan. Misalnya, Cirebon Sultana milik Indra Bekti yang terletak di Jl. Kartini No. 5 Cirebon, Kejaksan, Kota Cirebon.

Sejak dibuka tanggal 28 April 2017, Cirebon Sultana langsung menarik perhatian, baik itu dari warga Cirebon sendiri maupun luar. Uniknya, meskipun media promonya lewat sosial media seperti Facebook dan Instagram, Cirebon Sultana tidak melayani pembelian secara online. Jadi, mereka harus datang sendiri ke Cirebon untuk membeli Cirebon Sultana, sekaligus menikmati kebudayaan yang ada di Cirebon. Hal itu sesuai dengan hashtag saat pertama kali muncul, yakni ‘Kapan ke Cirebon?’

Nama Cirebon Sultana diambil karena dari nama Kota Cirebon sendiri. Lalu nama Sultana diambil karena Cirebon adalah Kota Keraton dan Sultan.

“Indra Bekti pernah tinggal di Cirebon, beberapa tahun lalu. Neneknya pun masih tinggal di Cirebon. Beliau merasa terikat dengan Cirebon dan ingin lebih memajukan Cirebon lewat Cirebon Sultana,” ungkap Yudha, Digital Marketing Cirebon Sultana saat ditemui oleh RakyatJabarNews.com saat Minggu (13/8/2017).

Menurut Yudha, Cirebon Sultana adalah oleh-oleh kekinian yang bisa dibawa orang Cirebon keluar kota. Lalu orang luar Cirebon yang datang ke Cirebon, ketika mau membawa oleh-oleh kekinian, salah satu alternatifnya adalah Cirebon Sultana.

Keunikan Cirebon Sultana terletak pada enam rasanya. Tiga varian diberi nama Cake Ayah, yakni cake tapi luarnya pastry. Cake Ayah ini ada rasa mangga, coklat, dan keju. Lalu tiga varian lainnya diberi nama Cake Bunda, yakni cake yang bentuknya roll. Cake Bunda ada rasa keju, coklat dan moka. Semua varian dibanderol dengan harga sama, yakni Rp 55.000.

Advertisement

Daftar menu Cirebon Sultana

“Alhamdulillah karena kita fokusnya media promonya via medsos, banyak banget orang-orang luar kota terutama pas lebaran kemaren, datang ke sini semua, mau merasakan Cirebon Sultana itu kayak gimana,” tutur pemuda yang juga pernah mengikuti ajang Stand Up Comedy tersebut.

Karena didirikan dengan maksud memajukan perekonomian Kota Cirebon, maka semua yang bekerja di Cirebon Sultana adalah orang Cirebon asli. “Cirebon Sultana sebenarnya media, yang bisa orang Cirebon manfaatin buat Kota Cirebon itu sendiri,” jelas pemuda berambut gondrong tersebut.

Walau baru 4 bulan buka, Yudha mengaku bersyukur atas antusias masyarakat sangat bagus. Bahkan, ada artis juga yang datang seperti Aldi CJR, Oki, Ruben Onsu dan lain-lain.

“Harapannya, Cirebon Sultana enggak cuma sekedar toko kue kekinian saja. Tapi kami juga bisa menjadi bagian dari Cirebon itu sendiri. Ketika orang Cirebon ngomongin tentang Cirebon, kami menjadi bagian dari Cirebon,” harapnya.

Cirebon Sultana buka setiap hari, termasuk tanggal merah, dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam. Kapan ke Cirebon? (Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *