Cirebon Kelana, Lebih Khas dengan Varian Cake-nya

by Agustus 14, 2017
Bisnis Cirebon Kuliner 0   454 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Usaha oleh-oleh milik artis mulai mewabah ke kota-kota di Indonesia. Salah satunya adalah Cirebon Kelana yang mulai menjajaki Kota Cirebon. Oleh-oleh milik Ussy Sulistiawaty ini bertempat di Jl. Siliwangi No. 169, Kejaksan, Kota Cirebon.

Nama Cirebon Kelana sendiri diambil dari kesenian Tari Kelana yang berasal dari Cirebon. Sejak dibuka pada bulan Mei 2017, Cirebon Kelana selalu diserbu oleh warga Cirebon maupun luar Cirebon. Di samping varian cake-nya yang unik dan bervariasi, tersedia juga tempat untuk foto-foto.

Terdapat tujuh varian cake yang tersedia di sini, antara lain:

1. Gedong Kaya yang mewakili khas Cirebon yang terkenal sebagai mangga gedongnya. Di sini, varian mangga gedongnya dieksplor lagi hingga menghasilkan rasa yang unik, di tengah dilapisi puff pastry dan di-topping dengan crunchy puff pastry Gedong Kaya.

2. Double Choco Crunchy, yakni mempunyai dua lapisan coklat, tengahnya pakai puff pastry, rasanya dibuat sedemikian rupa sehingga orang tertarik.

3. Cheesy Lovers atau Cheese Original, terdapat puff pastry, serta topping-nya keju.

4. Choco Vanilla, yakni perpaduan antara rasa coklat dan cream vanila. Di atasnya ada lapisan cream vanila, bawahnya ada lapisan coklat, dan topingnya coklat vanila putih.

5. Red Velvet, mengambil dari buah bit yang gurih. Perpaduannya dari buah bit dan cream cheese, jadi ada manis dan gurih. Di tengahnya dilapisi puff pastry dan di-topping dengan red crunchy bermotif batik.

6. Durian Puff, cake yang dilapisi selai durian fresh, di tengahnya terdapat puff pastry dan di-topping dengan vanila crunchy.

Advertisement

7. Green Tea Redbeans, cake rasa green tea dan dilapisi selai red beans. Berbeda dari tempat lain, selai red beans di sini begitu khas. Dan dilapisi puff pastry dengan topping-nya green tea crunchy yang bermotif batik.

“Yang paling banyak dan best seller adalah Green Tea, Gedong Kaya, Double Coklat. mungkin nanti akan ada tambahan menu-menu lain,” ungkap Indra, chef Cirebon Kelana saat ditemui RakyatJabarNews.com saat Minggu (13/8/2017).

“Karena dibuat di Cirebon, kita angkat sebagai oleh-oleh wajib beli di Cirebon,” jelasnya.

Semua cake Cirebon Kelana yang dijual masih fresh dan baru dibuat. daya tahannya 3 hari di ruangan bersuhu AC. Sedangkan jika disimpan di dalam kulkas bisa sampai 5 hari.

“Harapannya akan terus maju, berkompeten, bisa menjual dengan kualitas yang terbaik,” harapnya.

Usaha oleh-oleh milik istri Andhika Pratama ini buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 9 malam. Khusus weekend buka dari jam 7 hingga 10 malam. Buat orang Cirebon, ayo kunjungi Cirebon Kelana, sesuai dengan tagline-nya: Kebanggaane Wong Cirebon, Inget Cirebon inget Cirebon Kelana #enakpisancoo. (Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *