Cara Unik Menteri Agama RI Cek Kondisi Jamaah Haji

by Agustus 28, 2017
Nasional 0   156 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com –  Mentri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin memiliki cara unik dalam melakukan pengecekan kondisi jemaah haji asal Indonesia.

Lukman Hakim Saifuddin melakukan joging pagi hari disela-sela kesibukannya. Ditemani Reza Fajar Lesmana dan Parno Parlan Kertonadi, Menag menyusuri jalanan Syisyah-Makkah. Rute yang dipilih melalui pemondokan jemaah haji di sektor 6, menuju komplek pemondokan jemaah haji Indonesia di sektor 7, lalu kembali ke Kantor Daker.

Sekitar 30 menit dihabiskan Menag untuk joging dengan jarak tempuh kurang lebih 3km. Cukup menantang, karena kontur jalan di wilayah Syisyah banyak yang menanjak. Untung, cuaca pagi ini relatif bersahabat.

Advertisement

“Saya barusan jalan-jalan sambal lari pagi sambil lihat bagaimana kondisi pagi dan hotel-hotel yang banyak ditempati jemaah haji Indonesia,” tutur Menag sesampainya di Kantor Daker Makkah, seperti yang dikutip dari laman kemenag.go.id, Senin (28/08/2017).

Sepanjang dirinya melalui olahraga, banyak jema’ah haji asal Indonesia yang melakukan swafoto dan Lukman pun sangat bersahabat dengan para jema’ah.

“Alhamdulillah, pagi ini cuaca cukup bersahabat. Nampaknya matahari tertutup awan, jadi tidak terlalu terik. Cukup nyaman untuk dipakai jalan pagi dan sedikit lari-lari kecil,” sambungnya.(red/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *