Bhayangakara FC Kokoh di Puncak Klasemen

by September 10, 2017
Bekasi Olahraga 0   40 views 1
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Bekasi- Bhayangkara FC berhasil membungkam tamunya Persipura Jayapura Dengan skor 2-1 dalam lanjutan gojek-traveloka liga 1 yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Sabtu 9 September 2017.

Jalannya pertandingan pada lima belas menit awal babak pertama, tim tamu tampak mampu menguasai bola dengan memperagakan umpan-umpan pendek ke jantung pertahanan lawan.

Meskipun banyak mendapatkan tekanan pada menit-menit awal namun The Guardians lah yang pertama kali menciptakan peluang emas dalam pertandingan ini. Peluang itu didapat melalui tendangan plesing Spaso pada menit ke-20 dan tendangan pemain anyar BFC itu berhasil ditepis oleh Yoe Jae Hoon.

Memasuki menit ke-44, Bhayangkara kembali menciptakan peluang emas. Kali ini Ilham Udin lah yang mendapatkan peluang itu dan lagi-lagi penjaga gawang Persipura dapat mematahkan peluang yang didapat oleh Ilham.

Persipura sendiri bukan tanpa peluang pada babak pertama ini. Banyak peluang yang diciptakan oleh para pemain tim Mutiara Hitam, hanya saja lemahnya penyelesaian akhir dan rapatnya pertahanan BFC membuat mereka belum bisa melesakan satu gol pun ke gawang lawan.

Advertisement

Usai turun minum permainan jadi berimbang, baik Bhayangkara maupun Persipura saling berganti melancarkan serangan. Kedua tim pun juga saling berganti mendapatkan peluang.

Pada menit ke-72, Ilham Udin Armaiyn mendapatkan peluang emas di dalam kotak penalti lawan namun sayang tendangan keras mantan bintang timnas U-19 itu dapat di blok dengan baik oleh Yoo Jae Hoon.

Berselang empat menit Ilham Udin kembali mendapatkan peluang dan kali ini berhasil dimanfaatkannya untuk menjadi gol. Gol Ilham itu tercipta melalui sebuah tendangan plesing cantik ke arah sudut kiri atas gawang Persipura.

Tertinggal satu gol membuat Boaz Solossa dan kawan-kawan memborbardir pertahanan The Guardians dan pada menit ke-87 usaha yang dilancarkan oleh Persipura itu berhasil membuahkan gol penyeimbang kedudukan. Gol oleh tim Mutiara Hitam dicetak oleh Ian Luis Kabes melalui tendangan bebas.

Pada menit-menit akhir babak kedua Ilham Udin kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol melalui skema yang sama dengan gol yang sebelumnya. Kemenangan atas Persipura ini membuat Bhayangkara menduduki peringkat satu klasemen dengan jumlah poin 46 menggeser bali united yang baru akan bertanding pada Senin, besok. (ziz/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *