Baznas Jabar Lakukan Program Distribusi Alat Sekolah dan Alquran

by September 13, 2017
Cirebon Inspirasi 0   23 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Sebagai bagian dari program, Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Provinsi Jawa Barat mendistribusikan paket berupa perlengkapan sekolah dan sebuah Alquran bagi anak-anak SD dan SMP di Jawa Barat. Program tersebut berlangsung di Gedung Baznas Kota Cirebon, di Jl. kanggraksan.

Menurut Budi Raharja, selaku Kepala Divisi Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Jawa Barat mengatakan, Tujuan dari program ini adalah memfasilitasi dari keluarga yang kurang mampu. Verifikasinya dari sekolah-sekolahan. Kemudian di verifikasi ulang oleh staf di kota dan kabupaten. Kemudian nama itu diserahkan ke provinsi.

Advertisement

“Kami berikan Alquran kecil untuk anak-anak, biar gampang dibawa. Fungsinya supaya mendekatkan anak-anak ke agama. Ada sebagian dari mereka yang gak bisa baca Alquran, tapi gak apa-apa, tetap dikasih,” jelasnya saat ditemui awak media, mendampingi Wakil Ketua Bidang Pendistirbusian dan Pendayagunaan Jawa Barat KH. Drs. Cecep Kmarudin hari Rabu (13/9).

Ada 450 anak-anak yang mengikuti program ini, yakni 350 siswa SD, dan 150 siswa SMP. Masing-masing anak mendapatkan anggaran Rp 175.000. Kegiatan ini dikumpulkan dari zakat para ASN.

Dalam acara tersebut juga, Baznas mengundang perangkat daerah seperti Walikota Cirebon Nasrudin Azis dan Ketua DPRD Kota Cirebon Edit Suripno. Hanya sayang, Walikota Cirebon berhalangan hadir.

“Supaya terlihat sinergi dan kerja sama,” pungkasnya. (Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *