Aston Cirebon Hotel Gelar Aksi Donor Darah dalam Rangka HUT RI ke-72

by Agustus 15, 2017
Bisnis Cirebon Inspirasi 0   146 views 1
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar aksi donor darah pada Selasa (15/8/2017). Aksi sosial ini mendapat respon yang positif, baik seluruh keluarga besar Aston Cirebon Hotel & Convention Center, termasuk beberapa tamu yang kebetulan menginap, hotel-hotel di Cirebon, maupun dari masyarakat khususnya Kota Cirebon. Mereka tertarik untuk menyumbangkan darahnya untuk sesamanya.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.30 WIB hingga 14.00 WIB di Onyx Room, Hotel Aston. Menurut Margaretha Sonya, Asst. Public Relations Manager Aston Cirebon Hotel & Convention Center, aksi donor darah itu berhasil mengumpulkan 176 kantong darah. “Pengennya sih berlanjut di bulan November,” ungkapnya.

Margaretha menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung sebelumnya, pada bulan Oktober 2016. “Seharusnya tiap awal bulan ada. Cuman karena ada kendala, jadi bulan April pas ultah Aston. Itu kali pertama di tahun ini,” jelasnya.

Advertisement

Menurut Reta, panggilan akrab Margaretha, kebanyakan pendonor adalah melalui undangan, baik itu hotel-hotel lain, perusahaan, dan corporate yang bekerja sama dengan Aston. “Lalu ada juga personal, biasanya kami infoin via sosmed, lalu mereka datang sendiri ke sini,” jelasnya.

Kegiatan donor darah di Hotel Aston ini bekerja sama dengan Palang Merah Kabupaten Cirebon. Sedangkan sewaktu April kemarin, Aston bekerja sama dengan Palang Merah Kota.

“Kalau mau donor, tinggal datang aja, daftar, dites, lalu donor. Pendonor dapet Pocari Sweat dan vitamin penambah darah dari pihak Palang Merahnya. Kita mah nyediain makanan untuk mereka. Karena kan kalau mau mendonor darah itu harus makan dulu,” tuturnya.

“Harapannya bisa membantu sesama manusia yang berkebutuhan darah. Karena kita tahu walaupun udah donor, darah pasti dibutuhin. Saya sendiri lihat banyak di Cirebon yang butuh kantong darah. Jadi, kita membantu mereka yang butuh darah,” harap Reta. (Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *