Aston Cirebon Hotel, Bintang 4 dengan Fasilitas Bintang 5

by Agustus 10, 2017
Bisnis Cirebon 0   51 views 0

Foto: Bagian depan Aston

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Sejak dibuka pada tanggal 28 April 2013 lalu, Aston Cirebon Hotel Convention Centre menempatkan diri sebagai segment bisnis dan juga keluarga di Kota Cirebon. Terletak di lokasi strategis yang merupakan pintu masuk dan keluar dari arah Jakarta, Bandung, dan Jawa Tengah, tepatnya di Jl. Brigjen Dharsono No. 12C (By Pass), Kertawinangun, Kedawung, Cirebon.

Meskipun dilabeli dengan hotel bintang 4, namun Aston Cirebon Hotel memiliki fasilitas layaknya bintang 5. Untuk memenuhi segala kebutuhan tamu bisnis maupun liburan keluarga, hotel ini dilengkapi dengan semua fasilitas yang menunjang hal tersebut. Dengan Ballroom yang memiliki kapasitas 2,600 orang dan 7 ruang meeting serta memiliki jumlah kamar terbanyak diantara hotel yang ada di Cirebon, yaitu 200 kamar dengan berbagai macam tipe.

Foto: Grand Ballroom yang mampu menampung hingga 2600 orang.

Ke-7 ruangan meeting tersebut antara lain, Diamond Room 1 & 2, Diamond Room 3, Diamond Room 5, Diamond Room 6, Diamond Room 7, serta Onyx Room.

Kemudian, tipe-tipe kamar yang disediakan berjumlah 6. “Di sini, kami menjual luas. Jadi, luasnya berbeda-beda tiap kamar. Sedangkan fasilitasnya sama saja,” ungkap Margaretha Sonya, Assistant Public Relations Manager Aston Cirebon Hotel saat ditemui RakyatJabarNews.com pada Rabu (9/8/2017).

Ke-6 tipe kamar tersebut antara lain Superior Room dengan luas 33 m2 dibandrol Rp 1.389.079, Deluxe Room dengan luas 42 m2 dibanderol Rp 1.643.180. Tipe Deluxe ini memiliki living room sendiri, berbeda dengan Superior. Kemudian ada Junior Executive Room dengan luas 45 m2 dibanderol Rp 1.814.580, Executive Room seluas 50 m2 dibanderol Rp 2.478.080. Executive ini sama dengan Deluxe, yakni ada living room, hanya saja lebih luas.

Foto: Tipe Junior Executive

Advertisement

Lalu tipe selanjutnya ada Suite dengan luas 72 m2 dibanderol Rp 3.236.280. Tipe ini lebih privat, jadi menuju living room-nya ada pintu, lalu ada ruang keluarga, kemudian masuk lagi baru ada kamar. Dan terakhir ada tipe Presidential Suite dengan luas 107 m2 dibanderol dengan harga Rp 7.003.480. Tipe ini hanya tersedia dua kamar di Aston. Karena paling luas di antara tipe kamar lainnya, maka tipe ini memiliki bar tersendiri, ruang makan, kamar mandi di luar, dan hampir sama dengan tipe Suite, hanya saja lebih luas. Selain itu, ada bathtub-nya juga.

Selain itu, berbagai macam fasilitas yang disediakan di sini pun melimpah. Misalnya Oasis Bistro, restoran dengan konsep indoor garden dan juga semi outdoor di dekat Poolside. Saat memasuki bagian lobby, tamu langsung disuguhi dengan dome tinggi serta pohon-pohon palem tinggi yang menjulang hingga ke atas. Tidak ada koridor kamar yang pengap dan sempit. Kemudian ada Osmosis Bar and Lounge, Takemori Japanese Restaurant, Bilgym, Spa, serta fasilitas untuk rekreasi dan anak kecil, misalnya Aston Kids Club, Free Rent Bicycle and Mini Becak, Delman, Mini Golf, Swing Golf Simulator, Outdoor Kids Fun Facilities, dan Mini Zoo.

Foto: Restoran Oasis Bistro yang terletak di lobby.

“Jadi yang diunggulkan di sini adalah fasilitas anak,” jelas Reta, panggilan akrab Margaretha.

“Menghadapi persaingan perhotelan itu, balik lagi ke kita. Karena setiap hotel memiliki kelebihan masing-masing. Cuman yang paling pasti kita jual fasilitas yang banyak. Saya percaya diri karena memang fasilitas yang kita jual, dengan harga segini, kita bisa kasih fasilitas yang banyak. Jadi untuk melihat persaingan, kami bersaing secara sehat. Service yang kita kasih sebaik mungkin. Supaya tamu datang ke sini terus-menerus,” pungkasnya.

Foto: Kids Fun Facilities

Reta mengungkapkan jika tamu yang datang ke Aston mengalami pningkatan cukup signifikan, apalagi setelah lebaran. Terutama meeting dan wedding. Sampai sekitar 60-80% dibanding tahun lalu. “Kita berharap pada meeting room dan ballroom-nya, karena banyak grup yang masuk ke Aston, apalagi wedding setelah lebaran ini,” tandas Assistant Public Relations Manager Aston Cirebon Hotel tersebut.

“Kita berharap yang pasti tamu-tamu yang pernah stay di Aston, ketika ke Cirebon itu balik lagi ke Aston. Kedua, dari kita sendiri, kita berharap bisa memberikan yang terbaik, memberikan pelayanan, fasilitas yang baik. Bisa selalu mendapatkan masukan yang terbaik, biar ke depannya menjadi yag lebih baik. Aston ini bintang 4 tapi kita kasih fasilitas bisa bintang 5. Jadi kita jual fasilitas,” harapnya. (Juf/RJN)

Tags:

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *