Apel Pelepasan Petugas Survey Satu Data Kemiskinan

by September 14, 2017
Cirebon Pemerintahan 0   23 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Pelepasan petugas survey satu data kemiskinan dalam sistem km nol (0) pro poor Jawa Barat yang berlangsung di kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Cirebon, tepatnya di Jl. Monumen No. 1 Brigjen Dharsono, Kota Cirebon terdiri dari 28 petugas inti, ditambah 5 orang verifikator dari kecamatan.

Menurut Henri Davista, selaku Kabid Sosial Budaya Ekonomi dan Sumber Daya Alam Pappeda, 28 orang itu berasal dari jejaring petugas sosial masyarakat di daerahnya masing-masing, yang terdiri dari tenaga kerja sosial, petugas siaga bencana, dan unsur lainnya di masyarakat.

Advertisement

“Mereka mengenal wilayahnya masing-masing. Jadi dapat data yang akurasi dan maksimal,” ungkapnya saat ditemui awak media Kamis pagi (14/9).

Menurutnya, tentunya masih ada masyarakat miskin yang belum terdata, dan itu masuk dalam koridor 2018. Untuk 2017 masuk ke data yang sudah ada saja. Tinggal tim survey meninjau kembali.

“Jadi istilah km nol pro poor menempatkan titik nol kemiskinan dari balai kota, lalu kecamatan, kelurahan. Kita butuh dukungan semua pihak khususnya masyarakat,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *