Anjar Asmara Gelar ‘Ngaliwet’ Demi Memudahkan Silaturahmi

by Juli 7, 2017
Ciamis Politik 0   75 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Ciamis – Untuk lebih mengenal Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara (AA), beserta sejumlah pemuda di Dusun Sitularang, Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis menggelar acara “ngaliwet”, Jumat (7/7/2017).

“Ngaliwet” dipilih Tim Anjar Asmara (AA), Kawan AA, karena cara tersebut dinilai memudahkan AA dalam menyambung silaturahmi dengan warga.

“Sebenarnya nasi liwet ini adalah makanan yang disukai AA, kami jadikan cara untuk menyambung silaturahmi dengan warga. Tidak banyak acara yang megah untuk menyampaikan keinginan AA dan menyerap aspirasi warga. Cara ini justru dirasa lebih dekat dengan warga meski tidak mengeluarkan banyak uang,” terang seorang Kawan AA Kecamatan Rancah, Mamat Ifong.

Ifong menjelaskan, AA merupakan sosok yang mampu mewakili pemuda Tatar Galuh untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ciamis tahun 2018 mendatang.

“Dia masih muda, tahu tentang birokrasi. Pemahaman tentang kedaerahannya secara luas. Itu yang membuat saya menjadi Kawan AA dan kami tidak segan untuk mendorong AA maju di Pilkada Ciamis mendatang dan membantu sosialisasi AA ke warga,” terangnya.

Advertisement

Menurut Ifong, di Kecamatan Rancah, “ngaliwet” merupakan tradisi masyarakat untuk merekatkan silaturahmi. Cara ‘ngaliwet’ bersama warga bisa menjadi cara yang tepat untuk dekat dengan warga.

“Hari ini tagline AA itu kan muda, beda, dan terbuka. Kami, Kawan AA selalu mencoba melakukan hal yang berbeda dengan kandidat lain dalam membantu melakukan pembangunan di daerah, bahkan untuk sosialisasi AA sendiri,” terangnya.

Diakuinya, “ngaliwet” bersama warga ini sudah dilakukan AA dan Kawan AA sejak awal AA menyatakan diri untuk maju di Pilkada Ciamis 2018. “ngaliwet” ini harus terus dilakukan Kawan AA di setiap kecamatan untuk memperpanjang silaturahmi Kawan AA dengan warga dan sebagai cara mengenalkan diri Anjar Asmara.

Koordinator Umum Kawan AA, Denny Hamdani menegaskan, kesederhanaan AA yang membuat adanya “Ngaliwet” Kawan AA bersama warga.

“Itu yang diinginkan AA. Istilahnya balakecrakan. AA ingin melakukan pengenalan ke warga dengan cara kekeluargaan,” tandasnya. (Ziz/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *