Aliansi Masyarakat Garut Peduli Al-Aqsa Adakan Doa Bersama untuk Palestina

by Juli 29, 2017
Aspirasi Garut 0   41 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Garut – Ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Garut Peduli Al-Aqsa, mengadakan doa bersama untuk keselamatan rakyat Palestina dan menyuarakan sejumlah aspirasinya, di depan mesjid Agung Garut, Jumat (28/8/2017).

Massa yang yang terdiri dari gabungan umat Islam dari sejumlah pesantren di Garut, sekolah, dan kalangan mahasiswa mulai melakukan aksi usai sholat Jumat.

Mereka juga melakukan orasi di Simpang Lima Tarogong lalu berjalan kaki menuju alun-alun Garut.

Selama long march, massa terus menerus melantunkan takbir dan shalawat. Massa juga mengibarkan bendera Palestina dan sejumlah spanduk bertuliskan dukungan bagi Palestina.

Advertisement

Salah seorang peserta aksi, Moch.  Rizki Fauzi mengatakan, aksi ini digelar sebagai rasa solidaritas sebagai umat muslim terhadap aksi tentara Israel yang melarang beribadah di Masjid Al Aqsa.

“Kami turun ke jalan untuk mendoakan saudara-saudara kami di Palestina. Kami di sini juga merasa geram jika saudara kami yang ada di Palestina terus diperlakukan seperti itu oleh Israel,” ungkap Rizki di sela-sela aksi.

Mereka juga mengecam tindakan bala tentara Israel yang dengan sewenang-wenang melakukan kekerasan terhadap rakyat Palestina.

“Perlakuan mereka terhadap warga Palestina tidak manusiawi. Alhamdulillah sekarang saudara-saudara kami di Palestina sudah bisa kembali beribadah di Masjid Al-Aqsa.

Tapi, kami tetap mengecam perilaku Bangsa Israel yang seperti binatang,” tegasnya. Setelah melakukan aksi orasi kemudian massa melakukan doa bersama bagi umat Muslim yang berada di Palestina.(Asp/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *