Aksi Unras Karyawan Dan Dosen Unswagati Cirebon Kepada Pihak Yayasan, Ini Tuntutannya

by September 26, 2017
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Aksi unjuk rasa karyawan dan dosen Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, yang menuntut tiga pejabat struktural yayasan dicopot dari jabatannya mendapat sambutan positif dari pihak yayasan.

Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, Dadang Sukandar Kasidin, menandatangani surat pernyataan yang dibubuhi materai untuk merespons tuntutan para karyawan dan dosen, Selasa (26/09).

Dalam surat tersebut, Dadang Sukandar Kasidin menyebutkan, dirinya selaku Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati menimbang tiga hal.

Pertama atau poin ‘A’ berupa surat dari Kopertis Wilayah IV tanggal 11 September 2017 terkait prosedur bantuan tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang intinya menerangkan ada kesalahan prosedur pada pengangkatan Prof Dr Suherli Kusmana, M.Pd sebagai Wakil Ketua Yayasan

Advertisement

Poin ‘B’ yakni dorongan luhur dari para staf atau karyawan dan dosen Unswagati sekaligus menuntut agar aturan dan prosedur harus dijalankan di lembaga pendidikan Unswagati.

Sedangkan poin ‘C’ menyebutkan, pengurus yayasan lain, seperti Hj Djuariah, SH, MH dan Hj Dharliana tidak dapat membantu atau memberikan nilai positif untuk kemajuan Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati sebagaimana yang diharapkan.

Dengan pertimbangan-pertimbangan itu, Dadang Sukandar Kasidin selaku Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati memberhentikan Prof Dr Suherli Kusmana Mpd dari jabatan Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati dan mengembalikannya kepada Kopertis Wilayah IV.

Dadang Sukandar Kasidin juga memberhentikan Hj Djuariah dan Hj Dharliana dari masing-masing jabatannya, yakni Sekretaris dan Bendahara Yayasan Pendidikan Swadaya Unswagati.(juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *