3 Tahun KPA CEMPALA Adakan Camping Ceria

by Oktober 10, 2017
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Jelang peringati sumpah pemuda dan Hari Jadi Komunitas pecinta alam Cempala (KPA CEMPALA) yang ke Tiga Tahun selenggarakan Perkemahan atau camping ceria di pelataran sekretariat KPA CEMPALA Jl. Cemara RT 04 Jatimekar Jatiasih Kota Bekasi.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari Sabtu-Minggu tanggal 7-8 Oktober 2017 dengan para peserta anak – anak usia dini yang berusia 6 – 12. Dengan mengusung tema “Membangun Mental dan Kemandirian Anak”.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari jadi KPA CEMPALA yang ke tiga tahun. Dengan adanya camping ceria ini tentu dapat memberikan pendidikan alam kepada anak – anak sehingga anak – anak dapat terlatih mentalnya dan terbiasa mandiri,” ungkap Sugiyanto Ketua Divisi Lingkungan Hidup KPA CEMPALA.

Memang kegiatan camping ini sudah banyak dinanti nanti oleh anak-anak, sebelumnya memang pernah diadakan dengan peserta 30 orang.

Advertisement

Dari pantauan di lapangan, kegiatan Campcer diikuti dengan jumlah kurang lebih 100 anak mengikuti. Dari kegiatan ini KPA CEMPALA tanamkan kepedulian terhadap lingkungan khususnya bagi para peserta yang mengikuti kegiatan.

“Semua anak-anak yang mengikuti kegiatan akan diberikan pengetahuan akan pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” terang Pa’ci sapaan rimbanya.

Dengan adanya camping dialam terbuka sehingga anak-anak dapat terlatih kemandiriannya. Kegiatan dilakukan tanpa dipungut biaya cukup dengan para peserta mengumpul kan 2 buah mie instan dan satu sachet susu guna kebutuhan para peserta dalam mengikuti perkemahan atau Camping Ceria.

Setelah usai perkemahan anak-anak dibawa untuk melakukan operasi semut atau bersih-bersih lingkungan sekitar.

Sekedar diinformasikan, KPA CEMPALA akan mengadakan penyuluhan sampah yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2017 dan kegiatan hari puncak pada 29 Oktober 2017.(ziz/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *